Breaking

JANGAN KAU ANGKAT DIA

Pemimpin
Pemimpin Dzalim

Memimpin ummat bukanlah sebuah urusan yang kecil dan remeh, terlebih lagi ketika ummat yang dipimpin itu adalah ummat muslim atau mayoritas muslim. Karena Alloh ï·» tidak meridhoi jika ummat muslim dipimpin oleh orang kafir atau orang munafiq ( muslim tetapi cenderung kepada kekafiran )

Untuk itu setiap individu muslim haruslah berjuang dan mengupayakan semampu nya agar tidak dipimpin oleh seorang yang  kaafir maupun munafiq, dengan cara tidak mengangkat dan memilihnya dan atau tidak memberinya jalan untuk memnjadi pemimpin. Tutuplah semua celah agar mereka tidak bisa naik ketampuk kepemimpinan yang akhirnya akan memberi kemudharatan kepada Islam dan kaum Muslimin.

Seorang yang beriman tidak layak mengangkat seorang pemimpin kecuali seseorang itu juga beriman kepada Alloh ï·» dan RasulNya ï·º karena orang yang beriman hanya layak tunduk dan dipimpin oleh seorang yang beriaman ( setelah Alloh dan Rosul Nya ).

Untuk itu jika kita mendapati pemimpin yang berkuasa mendzolimi Islam dan kaum muslimin, maka dia layak untuk ditinggalkan.

“Barangsiapa yang diangkat oleh Allah untuk memimpin rakyatnya, kemudian ia tidak mencurahkan kesetiaannya, maka Allah haramkan baginya surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Alloh ï·» juga sangat membenci pemimpin dan para pendukungnya yang berdusta kepada rakyatnya.

“Akan ada setelahku nanti para pemimpin yang berdusta. Barangsiapa masuk pada mereka lalu membenarkan (menyetujui) kebohongan mereka dan mendukung kedhaliman mereka maka dia bukan dari golonganku dan aku bukan dari golongannya, dan dia tidak bisa mendatangi telagaku (di hari kiamat). Dan barangsiapa yang tidak masuk pada mereka (penguasa dusta) itu, dan tidak membenarkan kebohongan mereka, dan (juga) tidak mendukung kedhaliman mereka, maka dia adalah bagian dari golonganku, dan aku dari golongannya, dan ia akan mendatangi telagaku (di hari kiamat).” (HR. Ahmad dan An-Nasa’i)

Semoga Alloh ï·» memberikan kita pemimpin yang beriman dengan iman yang benar dan mencintai rakyatnya dan memuliakan Islam dan kaum Muslimin.

Insyaa Alloh

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.