Breaking

Kenali dan Jangan Tertipu

Kebenaran
Kenali Kebenaran

Kita diperntahkan oleh Alloh ï·» untuk mengikuti kebenaran dan berjalan diatas jalan kebenaran serta mati diatas kebenaran. Akan tetapi kita seringkali merasa bingung dan tidak dapat memilih siapa orang yang bisa kita ikuti dalam menapaki kebenaran karena setiap manusia pada saat ini selalu mengaku dirinya lah yang benar, kelompoknyalah yang benar sementara yang lain salah.

Mereka sangat percaya diri ketika mengklaim kebenaran yang ada pada mereka dan memaksa orang lain untuk ikut dan percaya kepadanya, bahkan ada orang yang mengaku muslim lalu membakar bendera berkalimatkan Tauhid pun mereka merasa itu adalah kebenaran dan banyak pula yang membela pelaku pembakaran karena mereka menganggap itu adalah benar.

Ada pula seorang tokoh yang mengatakan bahwa mengucapkan selamat natal adalah boleh dan sah – sah saja, dan dia merasa bahwa pendapatnya itu benar. Bagi seorang muslim sejati tidaklah sulit untuk melihat kebenaran, karena Alloh ï·» sudah memberikan standar kepada kita untuk mengukur apakah orang itu atau pendapat itu benar atau salah yaitu dengan Al Qur ‘an dan Hadits, karena kebenaran sejati hanya keluar dari Alloh ï·» dan RosulNya ï·º maka setiap ucapan dan pendapat harus di timbang dengan keduanya ( Al Qur ‘an dan Hadits )

Dan tugas kita sebagai muslim adalah memahami keduanya ( Al Qur ‘an dan Hadits ) agar kita dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah, kita kenali kebenaran melalui Al Qur ‘an dan Hadits, sebagaimana yang dikatakan oleh sahabat Ali bin Abi Thalib Semoga Alloh Meridhoinya.

“ kenalilah kebenaran, maka kalian akan tahu siapa ahllinya ( pengikut kebenaran ) “

Untuk itu kepada saudraku, janganlah kalian bingung dan galau dalam memilih dan menentukan jalan kebenaran, jangan bingung dengan ucapan – ucapah mereka, karena yang kita ikuti dan ta’ati hanya Alloh dan Rosul Nya.

Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk (yang harus diikuti) ialah petunjuk Allah.” (QS.Ali Imran:73)

Dan diantara tanda bukti cinta kita kepada Alloh adalah dengan cara mengikuti Nabi Nya

 Katakanlah (Muhammad), "Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. ( QS Ali Imran : 31 )

Tinggalkanlah mereka yang mengklaim kebenaran namun tidak menapakinya

Tinggalkanlah mereka yang mengklaim kebenaran namun perbuatanya mendustai lisannya

Semoga kita semua diselamatkan oleh Alloh ï·» untuk bisa mengenali kebenaran dan para pengikutnya dan kita semua mati dalam rangka membelanya. Aamiin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.