Breaking

Sungguh Mengerikan

Bahan Pembuat Vaksin
Bahan Pembuat Vaksin

Seorang aktivitis yang peduli dengan maslah ini Ummu Salamah, Alumni Fakultas Hukum Universitas Taruma Negara mengupas tentang kandungan vaksin serta bahanya bagi tubuh, yang sangat pertlu untuk diketahui oleh semua orang yang  cinta dengan kesehatan.
Bahan – bahan vaksin adalah kuman virus atau bakteri hidup atau bakteri mati, teksoid atau  DNA dengan tambahan bahan tertentu.
Berikut daftar bahan vaksin :


Alumunium :
logam ini ditambahkan kedalam vaksin dalam bentuk gel  atau garam untuk mendorong produksi anti body, logam ini dikenal sebagai penyebab kejang, penyakit alzhaimer, kerusakan otak dan dementia ( pikun ) dan menurut persatuan pemerhati vaksin Australia bahan ini dapat meracuni darah, syaraf pernafasan, menganggu sistim imun alami tubuh dan syaraf seumur hidup. Alumunium digunakan pada vaksin DPT, Dapt dan Hepatitis B .

Benzetonium klorida
Yaitu bahan pengawet yang sampai sekarang belum dievaluasi untuk konsumsi manusia dan banyak digunakan untuk vaksin antrax.

Etilen Gilkol
Merupakan bahan utama anti beku yang digunakan pada beberapa vaksin yaitu DaTP,  polio,  hepatitis B,  sebagai bahan pengawet vaksin tersebut.

Formaldehida / formalin
Bahan ini menimbulkan kekhawatiran besar karena formalin dikenal sebagai karsinogen ( zat pencetus kanker ) bahan ini dikenal untuk pembalseman, fungisida, insektisida dalam pembuatan  bahan  peledak dan kain. Bahan ini dapat di temukan pada beberapa vaksin.

Gelatin
Adalah bahan yang dikenal sebagai allergen  ( bahan pemicu alergi ) bahan ini ditemukan pada vaksin cacar air dan MMR.

Glutamat
Digunakan untuk menstabilkan beberapa vaksindari  panas, cahaya dan kondisi lingkungan lainya. Bahan ini memberikan reaksi buruk untuk tubuh dan ditemukan pada vaksin Vericela.

Neomicin
Antibiotic ini digunakan  untuk mencegah pertumbuhan kuman didalam biakan vaksin, bahan ini menyebabkan reaksi alergi  dan ditemukan pada vaksin MMR dan Polio.

Fenol
Bahan ini berasal dari tar batu bara, digunakan untuk membuat pewarna buatan, desinfektan, plastic, bahan pengawet dan germisida. Bahan ini sangat beracun dan membahayakan.

Streptomisin
Antibiotic ini dikenal menimbulkan reaksi alergi dan ditemukan pada vaksin polio.

Timerosal
Bahan ini adalah pengawet yang mengandung 50% etil mercuri yang mempunyai banyak kesamaan sifat dengan mercuri  ( air raksa ) yang sangat beracun.

Ammonium sulfat
Dapat meracuni system pencernaan, hati, syaraf dan sitem pernafasan.

Ampotericin B
Sejenis obat yang digunakan untuk mencegah penyakit jamur. Efeksamping nya dapat menyebabkan pembekuan darah, bentuk sel darah merah menjadi tidak sempurna, timbul masalah pada ginjal, kelesuan, demam dan alergi pada kulit.

Kasein
Adalah perekat yang kuat yang biasa digunakan untuk merekatkan label pada botol kemasan, walaupun dihasilkan dari susu, namun apabila dimasukkan kedalam tubuh maka bahan ini dianggap protein asing yang beracun.

Polysorbate 20 dan polysorbate 80
Bahan yang meracuni kulit dan organ genital.

Sampai disini dulu pembahasan kita tentang vaksin/imunisasi, semoga edisi pertama ini bisa memberikan sedikit pencerahan pada kita tentang vaksin atau imunisasi. Dan akan kita lanjutkan pada edisi berikutnya Insya Alloh….sekian dan terimakasih.

Dikutip dari tabloid bekam edisi : 4 TH.II/2011

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.