Breaking

Antara Habib Riziek dan Ustadz Abdul Somad

Habib Riziek dan Ustad Abdul Somad
ANTARA HABIB RIZIEQ SHIHAB DAN USTADZ ABDUL SOMAD
(Dr. Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS. dan Ustadz Abdul Somad, Lc., M.A.)
KEDUANYA ADALAH PELITA BAGI NUSA DAN BANGSA
Dua-duanya berwatak keras, bersuara lantang, ucapannya tegas dan wawasan Keislamannya luas. Bisa dikatakan, ia fenomena baru pasca Habib Rizieq. Bedanya, Habib Rizieq Pemimpin Pergerakan (FPI) dan Penggerak Massa, Ustadz Abdul Somad Pendakwah, Da'i, Mubaligh. Kedua-duanya Ulama Berkharisma. Habib Rizieq seorang Habib, Abdul Somad bukan. Lelaki muda Riau kurus ini, kini sudah jadi fenomena. Fenomena dalam gerakan Islam Indonesia kontemporer.
Di kalangan para habaib NU, Ustadz Abdul Somad juga diterima karena kedalaman ilmunya. Ia diundang ke halaqah habaib NU diberi kesempatan bicara yang menunjukkan ke NU-an Ustadz Abdul Somad dan sebelumnya dengan Takzim mencium tangan Habib Umar bin Hafidz dan Habib Luthfi Yahya yang Kharismatik.
Keunikan dari Ustadz Abdul Somad adalah hubungannya dengan NU. Dia orang NU tapi tidak seperti ulama-ulama NU lainnya yang umumnya berseberangan dengan mainstream atau dengan umat di luar NU. Pikiran Ustadz Abdul Somad tidak mewakili NU tapi mewakili independensi Keilmuan dirinya dan umat Islam. Ustadz Abdul Somad orang NU tapi membenarkan Khilafah dengan dasar kutipan kitabnya yang kuat dan juga simpatik pada Erdogan, bahkan mengidolakannya, yang rata-rata orang NU tidak suka.

Ceramah-ceramahnya padat ilmu dan humor-humornya segar. Ia tegas tapi fleksibel, militan tapi juga kultural.
Sumber : Facebook

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.